Warta‎ > ‎

Kabar DPC & DPRa


Kabar DPP PKS

Kabar DPW PKS Jawa Barat

Apel Siaga Kader PKS Coblong 2017

diposting pada tanggal 14 Agt 2017 01.17 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui14 Agt 2017 01.24 ]

Ahad 13 Agustus 2017 telah terlaksana Apel Siaga Kader PKS Coblong 2017. Apel siaga dihadiri oleh segenap kader PKS Coblong. Acara dimulai pukul 07.30 pagi WIB hingga menjelang waktu dhuhur. Acara dimulai dengan sambutan dari Pujo Raharjo selaku Ketua DPC PKS Coblong.

Selain dihadiri oleh kader PKS di wilayah Kecamatan Coblong, apel siaga ini juga dihadiri oleh Iman Lestariyono, sekretaris DPD PKS Kota Bandung yang mewakili Ketua DPD PKS Kota Bandung, juga dihadiri oleh Haru Suandharu, Bakal Calon Walikota Bandung untuk periode 2018 - 2023. Keduanya turut memberikan sambutan dan arahan terkait pilkada 2018 dan pemilu 2019, setahun hingga dua tahun lagi.

Setelah itu, kepada beliau berdua diminta membuka acara lomba-lomba yang akan diselenggarakan dengan memanah dan mengetapel secara simbolis sasaran yang sudah disediakan. Dengan pembukaan secara simbolis tersebut, maka kegiatan perlombaan yang mengiringi acara apel siaga pun digelar. Banyak perlombaan yang diadakan oleh panitia acara: hijrah bersama, transfer ball (kelereng), tangkap belut, panahan, mengetapel sasaran, dan lomba lemon.

Jelang dhuhur, acara diakhiri dengan sambutan oleh Ibu Salmiah Rambe, anggota legislatif FPKS DPRD Kota Bandung dari Dapil 2. Beliau pun berkenan untuk memberikan hadiah-hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia untuk para pemenang perlombaan. Pada ujungnya semua kader berbahagia, karena semua mendapatkan hadiah, tidak terbatas untuk para pemenang lomba :-)

Foto-foto saat acara bisa dilihat di instagram PKS Coblong.

Apel Siaga Kader PKS Coblong 2017
Apel Siaga Kader PKS Coblong 2017
Ketua DPC PKS Coblong Pujo Raharjo sedang beri sambutan
Ketua DPC PKS Coblong Pujo Raharjo
sedang beri sambutan
Sekretaris DPD PKS Kota Bandung juga berikan arahan
Sekretaris DPD PKS Kota Bandung Iman Lestariyono juga berikan arahan

Peringati #Milad18PKS Dengan Bakti Sosial

diposting pada tanggal 25 Apr 2016 03.42 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui25 Apr 2016 03.43 ]

Alhamdulillah, tahun 2016 ini Partai Keadilan Sejahtera genap berusia 18 tahun. Untuk memperingati milad ini, DPC PKS Coblong menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan hari Ahad, 24 April 2016. Tempat kegiatan berada di RT 09/03 Kelurahan Dago.

Layanan yang dibuka saat bakti sosial meliputi layanan sembako murah, pakaian layak pakai murah, cek kesehatan murah, dan aksi tukar sampah botol plastik dengan sayuran. Kegiatan bakti sosial turut dimeriahkan oleh atraksi seni sunda sumbangan warga sekitar. Tak kurang dari 150 warga serta tokoh masyarakat sekitar menghadiri acara bakti sosial.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan hadir di acara bakti sosial. Tidak ketinggalan, anggota DPRD fraksi PKS dari Dapil 2 Ibu Salmiah Rambe juga datang. Beliau didaulat untuk memberikan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan warga.

Selanjutnya DPC PKS Coblong mohon doa, supaya tetap amanah dan terus berkhidmat untuk rakyat.

Keramaian bakti sosial #Milad18PKS
Keramaian bakti sosial #Milad18PKS

Ibu Salmiah Rambe (kanan) serahkan paket sembako secara simbolis
Ibu Salmiah Rambe (kanan) serahkan paket sembako secara simbolis

Ekspresi warga yang menghadiri kegiatan bakti sosial
Ekspresi warga yang menghadiri
kegiatan bakti sosial


Semarakkan Mun4sPKS dengan Senam Nusantara dan GPS

diposting pada tanggal 13 Sep 2015 22.58 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui13 Sep 2015 23.00 ]

Ahad, 13 September 2015, DPC PKS Coblong ikut menyemarakkan rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional PKS yang ke-4 dengan melaksanakan kegiatan Senam Nusantara dan Gerakan Pungut Sampah yang disingkat GPS. Kegiatan diadakan di area Car Free Day Dago Bandung, yang dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan 10.00 WIB.

Kegiatan GPS dilakukan semoga bisa diniliai sebagai upaya dan sumbangsih kecil DPC PKS Coblong dalam ikut berkhidmat untuk rakyat, tema besar yang diusung #Mun4sPKS kali ini. Saat kegiatan GPS berlangsung, beberapa kader berkesempatan berfoto wefie dengan Pak Sariban, salah seorang tokoh relawan sejati GPS. 

Kegiatan senam nusantara semarrakkan #Mun4sPKS
Kegiatan senam nusantara semarrakkan #Mun4sPKS
Kader berfoto wefie dengan Pak Sariban
Kader berfoto wefie dengan Pak Sariban

Tajil on The Road Ramadhan 1436 Hijriyah

diposting pada tanggal 22 Jun 2015 01.49 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui22 Jun 2015 01.50 ]

Ahad 21 Juni 2015, DPC PKS Coblong mengadakan kegiatan Tajil on The Road. Kegiatan ini dilangsungkan di dua tempat, yakni di Simpang Dago dan pangkalan bus Damri Dipati Ukur. Untuk Tajil on The Road Simpang Dago dilaksanakan bersama DPRa Dago, DPRa Lebak Siliwangi, dan DPRa Cipaganti, sedangkan Tajil on The Road di Dipati Ukur diamanahkan pelaksanaannya kepada DPRa Sekeloa, DPRa Sadang Serang dan DPRa Lebak Gede.

Tajil on The Road dengan membagi-bagikan kurma dan air minum sebagai tajil untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan dimulai dari pukul 17.00 WIB hingga azan maghrib berkumandang.

Panitia Tajil on The Road Simpang Dago
Panitia Tajil on The Road Simpang Dago

Saat bagi-bagi tajil di Simpang Dago
Saat bagi-bagi tajil di Simpang Dago

Panitia Tajil on The Road Dipati Ukur
Panitia Tajil on The Road Dipati Ukur

Bagi-bagi tajil saat berbuka puasa di Dipati Ukur
Bagi-bagi tajil saat berbuka puasa di Dipati Ukur

Tarhib Ramadhan 1436 Hijriyah

diposting pada tanggal 14 Jun 2015 21.00 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui14 Jun 2015 21.02 ]

Bulan Ramadhan 1436 Hijriyah sebentar lagi kita jelang. Dalam rangka menyambutnya, hari Ahad 14 Juni 2015, DPC PKS Coblong menyelenggarakan acara Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan di area Car Free Day (CFD) Dago Bandung. Kegiatan berlangsung dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB selama CFD Dago berlangsung.

Acara Tarhib dimeriahkan dengan pawai dan bagi-bagi jadwal puasa dan minuman gratis kepada pengunjung CFD Dago, serta tidak lupa layanan periksa kesehatan di lokasi CFD. Foto-foto dokumentasi kegiatan bisa diakses di album Tarhib Ramadhan 1436 H.

Semoga kita semua disampaikan oleh Allah SWT kepada bulan penuh berkah yang ditunggu-tunggu di tahun ini, yakni bulan Ramadhan. Amiin.

Bagi-bagi jadwal puasa saat Tarhib Ramadhan 1436 H
Bagi-bagi jadwal puasa saat Tarhib Ramadhan 1436 H
Layanan periksa kesehatan di lokasi Tarhib Ramadhan
Layanan periksa kesehatan di lokasi Tarhib Ramadhan

Serah Terima Dacin Posyandu Sekartanjung

diposting pada tanggal 20 Mei 2015 23.49 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui20 Mei 2015 23.50 ]

Kamis 21 Mei 2015, Ketua DPC PKS Coblong Pujo Raharjo dan Bidpuan DPRa Sadang Serang Ibu Yeni menyerahkan bantuan dacin (alat penimbang balita) untuk posyandu Sekartanjung RT 06/19 Sadang Serang. Bantuan Dacin tersebut merupakan hasil advokasi Ibu Ledia Hanifa, anggota FPKS DPR RI. 

Serah terima disaksikan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Coblong dan Ibu Lurah Sadang Serang. Tampak dalam dokumentasi foto, Ketua DPC PKS Coblong berbincang akrab dengan Camat Coblong yang juga hadir pada acara serah terima.

Semoga dacin tersebut bermanfaat bagi masyarakat, untuk bersama membangun Indonesia.

Dacin yang diserahterimakan
Dacin yang diserahterimakan
Saat serah terima dacin
Saat serah terima dacin

Konsolidasi DPRa PKS se-Kota Bandung

diposting pada tanggal 17 Mei 2015 06.29 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui17 Mei 2015 06.31 ]

Sabtu, 16 Mei 2015 DPD PKS Kota Bandung mengadakan acara konsolidasi pengurus DPRa PKS masa bakti 2015-2018 se-Kota Bandung. Acara bertempat di Aula Park Hotel Bandung, dimulai dari pukul 18.00 WIB hingga selesai. Hadir pada acara tersebut, Ibu Ledia Hanifa, anggota DPR RI dari Dapil Jabar 1. Hadir juga Wakil Ketua DPD PKS Kota Bandung Haru Suandaru, dan segenap pengurus DPD PKS Kota Bandung. Acara ini diselenggarakan setelah beberapa minggu sebelumnya DPD PKS Kota Bandung telah mengkonsolidasikan sekaligus melantik pengurus DPC PKS se-Kota Bandung.

Diantara peserta yang hadir, tampak beberapa warga masyarakat. Mereka sengaja diundang karena terpilih sebagai pemenang lomba foto #GPSbersamaPKS dalam rangkaian #PKSweet17. Selamat untuk para pemenang lomba foto. 

Selamat bekerja juga untuk pengurus DPRa masa bakti 2015-2018. Semoga tetap amanah dalam membangun bersama Indonesia.

Ibu Ledia Hanifa berikan arahan di acara konsolidasi DPRa PKS Kota Bndung
Ibu Ledia Hanifa berikan arahan di acara konsolidasi 
DPRa PKS Kota Bandung
Warga masyarakat pemenang lomba foto #GPSbersamaPKS
Warga masyarakat pemenang lomba foto #GPSbersamaPKS

Pelantikan Pengurus DPRa Masa Bakti 2015-2018

diposting pada tanggal 10 Mei 2015 09.20 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui10 Mei 2015 09.22 ]

Sabtu, 09 Mei 2015 Kepengurusan DPRa PKS se-Coblong akhirnya resmi diumumkan. Pengumuman sekaligus pelantikan tersebut dilakukan bersamaan dengan rapat kerja DPC PKS Coblong yang turut mengundang seluruh calon pengurus DPRa PKS se-Kecamatan Coblong. Terhitung ada 6 pengurus DPRa yang diundang, yaitu pengurus DPRa untuk Kelurahan Dago, Cipaganti, Lebak Gede, Lebak Siliwangi, Sadang Serang, dan Sekeloa. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKS Coblong Pujo Raharjo, dipandu oleh sekretaris DPC M Anwar. Daftar para ketua DPRa tercantum di halaman Struktur.

Selamat bertugas untuk pengurus DPRa yang baru dilantik, tetaplah bekerja, bersama membangun Indonesia.

Segenap pengurus DPRa yang diundang menghadiri raker DPC
Segenap pengurus DPRa yang diundang menghadiri raker DPC
Kumpulan foto Ketua DPC dan DPRa PKS di Kecamatan Coblong
Kumpulan foto Ketua DPC dan DPRa PKS 
di Kecamatan Coblong

Pelantikan Struktur DPC PKS Coblong

diposting pada tanggal 20 Apr 2015 22.51 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui20 Apr 2015 23.34 ]


Foto bersama para Ketua DPC PKS se-Kota Bandung selepas pelantikan
Bertepatan dengan milad PKS yang ke-17 #PKSweet17 hari Senin 20 April 2015, DPD PKS Kota Bandung melantik struktur Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Kota Bandung. Acara Pelantikan dilaksanakan di Hotel Newton, Jalan RE Martadinata pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai.

Hadir saat acara pelantikan, Ketua DPW PKS Jawa Barat Ust Tate Qomaruddin, Anggota DPR RI FPKS Ibu Ledia Hanifa, Ketua DPD PKS Kota Bandung sekaligus Wakil Walikota Bandung Ust Oded M Danial, serta pengurus DPD Kota Bandung. Selain itu, Ketua DPC PKS se-Kota Bandung yang terpilih dari hasil Musyawarah Cabang masing-masing juga hadir di acara. Tidak hanya Ketua DPC saja, segenap pengurus DPC pun turut serta.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Ibu Ledia Hanifa. Beliau sempat menyampaikan pentingnya kekokohan 4 pilar Negara Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Setelah itu disusul sambutan Ketua DPD PKS Kota Bandung yang juga mendapat amanah sebagai Wakil Walikota Bandung periode 2013 - 2018, Ust Oded M Danial. Terakhir, Ust Tate Qomaruddin selaku Ketua DPW PKS Jawa Barat mengakhiri ssambutan-sambutan dengan wejangan dan tausiyah yang berkaitan dengan perjalanan PKS yang sekarang menginjak usia ke-17 #PKSweet17.

Selamat untuk ketua dan jajaran pengurus DPC PKS Coblong yang tadi malam ikut dilantik. Selamat bekerja, bersama membangun Indonesia.

Musyawarah Cabang PKS Coblong

diposting pada tanggal 22 Mar 2015 21.32 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui22 Mar 2015 21.33 ]

Ketua DPC PKS Coblong 2015 - 2018
Ahad, 22 Maret 2015 merupakan hari dengan momen penting bagi kepengurusan DPC PKS Coblong Kota Bandung. Pada hari itu, musyawarah di tingkat cabang diselenggarakan untuk menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPC PKS Coblong periode berjalan dan mengukuhkan Ketua DPC PKS Coblong berikutnya untuk periode 2015 - 2018.

Musyawarah Cabang DPC PKS Coblong diselenggarakan di Rumah Aspirasi Ledia Hanifa, Jalan Pahlawan No 39 Bandung. Acara dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai pukul 13.00 WIB. Musyawarah dihadiri 33 orang peserta utusan dan undangan. Dimulai dengan sesi pertama yang berisi sambutan-sambutan dan pembukaan, lalu dilanjutkan dengan sesi-sesi berikutnya yang membahas laporan pertanggungjawaban Ketua DPC PKS Coblong periode 2011 - 2015, pembacaan surat keputusan dan pembahasan indikator kunci perfomansi kepengurusan berikutnya (key performance indicator, KPI).

Akhirnya dalam musyawarah cabang tersebut disepakati untuk menetapkan Pujo Raharjo sebagai Ketua DPC PKS Coblong yang terpilih untuk periode 2015 - 2018. Dengan demikian, Ketua DPC PKS Coblong terpilih akan segera membentuk struktur kepengurusan yang baru. 

Selamat bekerja Pak Ketua yang baru, kami dukung bersama membangun Indonesia...!

1-10 of 133