Warta‎ > ‎

Kabar Terang


PKS Turunkan Program Strategis di Rakornas 2016

diposting pada tanggal 11 Jan 2016 19.01 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui11 Jan 2016 19.03 ]


Rakornas PKS 2016
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Depok, Jawa Barat, Selasa (12/1/2015) hingga Rabu (13/1/2015).

Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Dedi Supriadi menerangkan ajang Rakornas adalah proses menurunkan program strategis partai ke tingkat provinsi.

"Rakornas adalah ajang sosialisasi kebijakan dan program strategis untuk menguatkan konsolidasi internal sampai level provinsi," kata Dedi di Kantor DPP PKS, Jln Simatupang, Jakarta, Senin (11/1/2015).

Rakornas PKS, papar Dedi, akan dihadiri oleh 800 peserta dari unsur DPP hingga Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS seluruh Indonesia. "Kita libatkan pengurus DPW sampai level bidang agar target program bisa langsung diserap secara teknis oleh wilayah," ujar Dedi.

Dedi menambahkan, Rakornas PKS akan konsisten mengetengahkan tema "Berkhidmat untuk Rakyat". Tema ini, ujar Dedi, untuk mengokohkan reputasi dan citra PKS sebagai partai dakwah. "Dengan senantiasa berkhidmat untuk rakyat," papar dia.

Salah satu rangkaian acara Rakornas PKS 2016, ujarnya, adalah mendengarkan arahan Ketua Majelis Syuro PKS Periode 2010-2015, KH Hilmi Aminuddin. "Selain itu peserta rencananya akan disuguhi pengalaman kepemimpinan di acara Leadership Talk dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Letjen TNI (Purn.) Prabowo Subianto," kata Dedi menjelaskan.

Sementara hasil-hasil Rakornas PKS 2016 yang relevan untuk publik, tutur Dedi, akan disampaikan dalam konferensi pers pascapenutupan Rakornas di hari kedua.

Tweet Ahmad Heryawan Terkait GBLA

diposting pada tanggal 16 Mei 2015 01.05 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui16 Mei 2015 01.06 ]


Ahmad Heryawan seusai pemberian keterangan di Bareskrim
Seperti telah diberitakan secara nasional, Jumat 15 Mei 2015 Gubernur Ahmad Heryawan diminta datang ke Bareskrim Mabes Polri untuk dimintai keterangan perihal proyek pembangunan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dalam tweet yang beliau tulis sendiri seusai proses pemberian keterangan di Bareskrim dan konferens pers, Gubernur Ahmad Heryawan menyatakan sudah menjelaskan kronologi serta mekanisme bantuan keuangan Pemprov Jabar ke Pemkot Kota Bandung (waktu itu dipimpin oleh Walikota Dada Rosada) untuk stadion GBLA.

Sebagaimana telah diketahui bersama, GBLA merupakan proyek yang digagas dan dibangun bersama oleh Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar. Pemprov Jabar hanya ikut membiayai secara keuangan, sedangkan Pemkot Bandung sebagai pelaksana proyek. Namun setelah sekarang GBLA berdiri, bangunan yang retak dijumpai di beberapa sisi. Indikasi korupsi pun mencuat saat pelaksanaan pembangunannya.

Berikut isi lengkap tweet Gubernur Ahmad Heryawan di akun pribadinya @aheryawan:
  1. Alhamdulillah...
  2. Assalamualaikum. Bagaimana kabar semua? Saya mau uraikan point2 yg saya sampaikan kemarin di Bareskrim #GBLA
  3. Pernyataan yang sama sebetulnya sudah saya sampaikan ke media saat jumpa pers semalam #GBLA
  4. Kepada Bareskrim saya menjelaskan kronologi serta mekanisme bantuan keuangan Pemprov ke Kota Bandung utk stadion #GBLA
  5. Semua proses bantuan & proses pencairan sdh sesuai dgn ketentuan, tdk ada penyimpangan #GBLA
  6. Untuk proses itu, saya hrs berterima kasih kpd para pejabat dan staf Pemprov Jabar #GBLA
  7. Setelah dicairkan ke kota Bandung maka tanggungjawab pendayagunaan keuangan sepenuhnya beralih #GBLA
  8. Perencanaan, tender, pelaksanaan, pengendalian serta pengawasan anggaran ada di bawah kewenangan Kota Bandung #GBLA
  9. Kita sangat menyesalkan ada indikasi korupsi pada pelaksanaan/pendayagunaannya di Kota Bandung #GBLA
  10. Tentu kita harus medukung pengusutan indikasi ini hingga selesai #GBLA
  11. Di satu sisi, warga Jabar & Bandung sangat ingin punya stadion hebat. Semoga ini segera terwujud #GBLA
  12. Selamat beraktivitas kembali taruit. Teruslah produktif untuk memajukan Jabar, memajukan Indonesia #GBLA

Akademisi: Pemira PKS, Teladan Demokratisasi Internal Parpol

diposting pada tanggal 29 Mar 2015 21.46 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui29 Mar 2015 21.51 ]


Pemira PKS 2015
JAKARTA (29/3) - Fenomena pemilihan anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui mekanisme pemilihan raya laiknya pemilu adalah potret bagaimana nilai dan praktek demokrasi tengah diaktualisasi dan dikembangkan oleh sebuah partai modern.

“Apa yang dilakukan PKS ini dapat disebut sebagai best practice demokratisasi internal parpol yang layak menjadi teladan bagi parpol-parpol lain,” ujar Ketua Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FISIP Unila) Dr. Dedy Hermawan (26/3).

Menurut dosen Ilmu Administrasi Negara ini, partai politik (parpol) merupakan pilar penting demokrasi. “Untuk itu menjadi mendesak untuk mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan nilai dan praktek demokrasi di internal parpol,” ujar Dedy.

Ia menegaskan bahwa parpol baru bisa disebut demokratis ketika tradisi taat hukum, melakukan musyawarah mufakat, memperluas partisipasi dalam pembuatan keputusan seperti dalam suksesi kepemimpinan telah melembaga didalamnya.

“Dan laku demokratis tersebut dihidangkan dengan sangat baik oleh PKS, baik melalui pemilihan anggota majelis syuro maupun pemira-pemira lain yang sepengetahuan kami selalu melibatkan aspirasi kader akar rumput,” tambahnya.

Menurut Dedy, publik tentu berharap teladan PKS ini dapat diikuti oleh parpol lainnya, sehingga dapat terwujud demokrasi yang lebih bermakna karena ditopang oleh parpol yang kuat dan sehat demokrasinya.

Seperti diberitakan, PKS menyelenggarakan Pemilihan Raya (Pemira) Anggota Majelis Syuro (MS) Masa Khidmah 1436-1441 H (2015-2020 M) serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia, Ahad (29/3/15).

Apel Siaga Pemenangan Prabowo-Hatta di Kota Bandung

diposting pada tanggal 22 Jun 2014 03.21 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui22 Jun 2014 03.23 ]

Pagi yang cerah di hari Ahad 22 Juni 2014, iringi acara Konsolidasi dan Apel Siaga Pemenangan PRABOWO-HATTA sebagai Capres Cawapres 2014 nomor urut SATU. Acara berlangsung di GOR Bikasoga Buah Batu Bandung, jalan Suryalaya. Sedianya acara ini akan dihadiri oleh kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera. Turut diundang untuk menghadiri apel siaga ini, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial yang juga selaku Ketua DPD PKS Kota Bandung, anggota DPR RI dari Dapil 1 Bandung Cimahi Ibu Ledia Hanifa, Ust Haru Suandharu selaku Wakil Ketua DPD PKS Kota Bandung, Ust Khozin Abu Faqih sebagai perwakilan dari DPW PKS Jawa Barat, serta Sodik Mujahid selaku Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta untuk Kota Bandung.

Acara dibuka mulai 09.00 WIB dengan pembacaan ayat Al Quran surat At Taubah dan Al Fath oleh Ust Supriadi. Setelahnya peserta apel siaga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKS. Selanjutnya acara diisi secara susul-menyusul orasi oleh Ust Haru Suandharu, Wakil Walikota Oded Muhammad Danial, Sodik Mujahid, Walikota Ridwan Kamil, Ust Khozin Abu Faqih.

Dalam orasinya Walikota Ridwan Kamil menyatakan mendukung pasangan Prabowo-Hatta sebab beliau melihat sosok Prabowo yang mempunyai kapasitas kepemimpinan yang tegas dan berani, mampu memperjuangkan nilai dan potensi kebaikan.

Secara mengejutkan acara konsolidasi dan apel siaga dihadiri oleh teman-teman artis Ibukota yang sedang bertugas sebagai 'artis siaga' untuk pemenangan Prabowo-Hatta. Tampak hadir para 'artis siaga': Ozie Syahputra, Ricky Perdana, Mudji Massaid, dkk. Mereka juga ikut berikan testimoni mengapa memilih untuk merapat ke barisan pendukung Prabowo-Hatta. Diakhir acara, elemen masyarakat yang hadir melakukan deklarasi, menyatakan dukungan untuk pemenangan Prabowo-Hatta. #1UntukSemua

Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) di acara
Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) di acara apel siaga

Ricky Perdana dan Muji Massaid hadir di acara
Ricky Perdana dan Mudji Massaid hadir di acara
Orasi Ridwan Kamil di acara Apel Siaga Pemenangan Prabowo-Hatta Kota Bandung
Orasi Ridwan Kamil di acara Apel Siaga Pemenangan Prabowo-Hatta

Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar

diposting pada tanggal 28 Mei 2014 02.37 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui28 Mei 2014 02.39 ]

Siang tadi, Rabu 28 Mei 2014 pukul 12.30 WIB sampai dengan selesai berlangsung acara Deklarasi Pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta. Deklarasi mengambil tempat di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat Gasibu. Prabowo Subianto sendiri dijadwalkan hadir di acara Deklarasi.

Sebelum acara deklarasi dibuka, terlebih dahulu diperdengarkan orasi-orasi dukungan oleh tokoh-tokoh masyarakat Jawa Barat. Sewaktu capres yang diharapkan muncul dan tokoh-tokoh dari partai pengusung hadir, barulah acara deklarasi pemenangan dibuka dengan pembacaan Al Quran.

Secara bergantian, tokoh-tokoh dari partai pengusung memberikan orasi pemenangan, termasuk Presiden PKS Anis Matta dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Bahkan dalam acara deklarasi ini, Gubernur Ahmad Heryawan ditetapkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Jawa Barat. Dalam orasinya, gubernur mengatakan bahwa seperlima pemilih ada di Jawa Barat, untuk itu Jawa Barat harus dimenangkan untuk kemenangan Prabowo-Hatta.

Ada momen menarik saat capres Prabowo Subianto saat berorasi. Disaat beliau berorasi, alunan adzan ashar terdengar, kemudian sejenak beliau pun menghentikan orasinya. Semoga ini pertanda yang kebaikan dan keberkahan. Apalagi acara deklarasi ditutup dengan doa bersama yang menggetarkan dipimping oleh KH Jalaluddin Asysyatibi. Amin.

Presiden PKS mengatakan bahwa mesin PKS akan habis-habisan menangkan Prabowo-Hatta. Kobarkan Semangat Indonesia!

Massa di lokasi deklarasi pemenangan Prabowo-Hatta
Massa di lokasi deklarasi pemenangan Prabowo-Hatta

Gubernur Ahmad Heryawan hadir berorasi
Gubernur Ahmad Heryawan hadir berorasi

Prabowo beserta tokoh pendukung Prabowo-Hatta
Prabowo beserta tokoh pendukung Prabowo-Hatta
Massa yang hadir di deklarasi pemenangan Prabowo-Hatta
Massa yang hadir di deklarasi pemenangan Prabowo-Hatta

Presiden PKS Anis Matta juga hadir di lokasi
Presiden PKS Anis Matta juga hadir di lokasi

Doa bersama saat penutupan
Doa bersama saat penutupan

Agenda dan Program Nyata Prabowo-Hatta Selamatkan Indonesia

diposting pada tanggal 26 Mei 2014 01.15 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui26 Mei 2014 01.16 ]


Indonesia Raya
Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta yang didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mendaftarkan diri ke KPU dan menyerahkan dokumen visi dan misi. Dalam dokumen tersebut terteulis latar belakang kondisi Bangsa dan Rakyat Indonesia yang tetap mengidamkan tercapainya cita-cita kemerdekaan seperti yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945. Untuk itu, Prabowo-Hatta mendeklarasikan visi membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur serta bermartabat.

Dalam dokumen visi dan misi, Prabowo-Hatta juga menjelaskan agenda dan program realisasi visi misi yang sudah mereka deklarasikan. Prabowo-Hatta menyebutnya Agenda dan Program Nyata untuk Menyelamatkan Indonesia. Poin-poin agenda dan program tersebut ialah sebagai berikut:
  1. Membangun perekonomian yang kuat, berdaulat, adil, dan makmur.
  2. Melaksanakan ekonomi kerakyatan.
  3. Membangun kembali kedaulatan pangan, energi, dan sumber daya alam.
  4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan melaksanakan reformasi pendidikan.
  5. Meningkatkan kualitas pembangunan sosial melalui program kesehatan, sosial, agama, budaya dan olahraga.
  6. Mempercepat pembangunan infrastruktur.
  7. Menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.
  8.  Membangun pemerintahan yang melindungi rakyat, bebas korupsi, dan efektif melayani.
Detil lengkap mengenai uraian masing-masing agenda dan program tersebut, silahkan simak dalam dokumen Agenda Prabowo-Hatta.

Meriah Kampanye PKS Skala Jabar di Tegalega

diposting pada tanggal 25 Mar 2014 06.34 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui25 Mar 2014 06.35 ]

Selasa, 25 Maret 2014 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar kampanye rapat umum di Lapangan Monumen Bandung Lautan Api di Tegalega. Massa kampanye berdatangan memutihkan area kampanye. Kampanye dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. Acara kampanye pagi hingga siang hari diisi dengan acara aksi panggung, menghibur massa yang hadir.

Juru kampanye nasional pun diturunkan, diantaranya Ibu Ledia Hanifa, anggota DPR RI. Tidak ketinggalan Gubernur Ahmad Heryawan pun hadir menjadi juru kampanye. Satu hal yang menarik, saat acara kampanye kali ini, PKS kedatangan tamu dari Australia. Beliau bermaksud meneliti tentang PKS di Indonesia.

Jelang ashar, acara kampanye pun dimeriahkan dengan performance art dari Shoutul Harokah, Ebiet Beat A, dan Barakatak. Kampanye pun diakhiri saat ashar tiba, dengan berkah guyuran hujan. Alhamdulillah...

Ibu Ledia Hanifa saat berorasi
Ibu Ledia Hanifa saat berorasi

Lautan massa putih di BLA Tegalega
Lautan massa putih di BLA Tegalega
Aher ikut berorasi
Aher ikut berorasi

Massa kampanye (difoto dari atas)
Massa kampanye (difoto dari atas)

Riuh Kampanye Dapil 2 Kota Bandung

diposting pada tanggal 25 Mar 2014 05.30 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui25 Mar 2014 06.38 ]

Selasa, 25 Maret 2014 merupakan jadwal Kampanye Rapat Umum (KRU) untuk Dapil 2 Bandung. Pelaksanaan kampanye diadakan di Lapangan Titimplik Sadang Serang Bandung. Massa berdatangan dari keenam kecamatan Dapil 2 (Cidadap, Coblong, Bandung Wetan, Sumur Bandung, Cibeunying Kidul, Cibeunying Kaler) mulai pukul 10.30 WIB.

Kampanye diisi oleh orasi Ust Asep Rodhi, anggota DPRD Kota Bandung yang dicalonkan kembali oleh PKS untuk Dapil 2 Kota Bandung. Berturut-turut setelahnya, orasi oleh Eko Kurnianto W selaku Ketua DPC PKS Coblong yang juga dicalonkan sebagai CAD Kota Bandung, lalu dilanjutkan oleh Ibu Salmiah Rambe, CAD Kota Bandung juga.

Terakhir, Wakil Walikota Bandung Mang Oded MD berorasi, mengingatkan visi Bandung Juara. Setelah orasi beliau, acara kampanye diistirahatkan jelang sholat dhuhur untuk persiapan bersama-sama menuju Monumen Bandung Lautan Api Tegalega, bergabung dengan kampanye PKS tingkat Jawa Barat.

Massa kampanye PKS Dapil 2 di Lapangan Titimplik
Massa kampanye PKS Dapil 2 di Lapangan Titimplik

Massa dengarkan orasi juru kampanye
Massa dengarkan orasi juru kampanye
Massa bersiap menuju Monumen BLA Tegalega
Massa bersiap menuju Monumen BLA Tegalega

Putihkan GBK, #PKSm3nang

diposting pada tanggal 16 Mar 2014 23.37 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui17 Mar 2014 00.09 ]

Peserta kampanye PKS di GBK Jakarta 16 Maret 2014
Ahad 16 Maret 2014, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat giliran pertama mengadakan kampanye terbuka di wilayah Jakarta. Ratusan ribu kader dan massa memenuhi stadion Gelora Bung Karno (GBK), pusat pelaksanaan kampanye. Hampir tidak ada tempat yang tak terisi oleh peserta kampanye.

Dengan tagline Korbarkan Semangat Indonesia, Presiden PKS Anis Matta menghentak, meneguhkan kembali untuk merebut Jakarta, merebut Indonesia (simak rekaman video beliau di artikel Presiden PKS Bicara di GBK).

Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin pun turut berbicara, PKS tidak takut dengan fitnah-fitnah yang ditujukan kepada partai. Menurut Ust. Hilmi, kader-kader PKS yang telah dipersiapkan dalam waktu lama adalah orang-orang terbaik yang siap memimpin bangsa dan merebut kemenangan pada Pemilu 2014.

"Biarkan mereka memfitnah kita. Tapi dengan berkumpul bersama di sini, kita telah buktikan, kita ini partai yang kuat. Kader kita tetap berdiri kuat untuk bangsa Indonesia," seru Ust. Hilmi.

"Sampai kapan pun, kita akan berjuang untuk bangsa. Bila ada konspirasi yang berusaha melemahkan kita, jangan dihiraukan. Teruslah berjuang," nasehat beliau.

Kegiatan kampanye ini semakin semarak dengan berbagai penampilan performing art. Diantaranya penampilan dari kelompok nasyid Izzatul Islam, Shoutul Harokah, Ebiet Beat A. 

Massa dan kader PKS putihkan GBK
Massa dan kader PKS putihkan GBK
Massa dan kader putihkan GBK
Massa dan kader PKS putihkan GBK

Ridwan Kamil: Pilihlah yang Mendukung Bandung Juara

diposting pada tanggal 2 Mar 2014 22.27 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui2 Mar 2014 22.29 ]

Ridwan Kamil saat berorasi di Apel Siaga PKS Bandung Juara
Ahad (02/03/2014), Riuh semangat dan takbir menggema di GOR Bikasoga Bandung, sesaat setelah orasi yang disampaikan oleh Ridwan Kamil, "Pilihlah yang mendukung Bandung Juara dengan cara yang baik, seperti yang dilakukan oleh PKS”.

Kalimat ini diutarakan oleh Walikota Bandung yang diusung PKS, Ridwan Kamil, saat berdiri di panggung Apel Siaga PKS. Kalimat ini menjadi penyemangat di tengah derasnya upaya-upaya pengerdilan PKS oleh pihak-pihak yang selama ini menjadi lawan politiknya. Belakangan, di Kota Bandung memang sedang populer para caleg dari berbagai partai mengutip nama Walikota Bandung ini guna memuluskan upaya memenangkan Pileg 9 April 2014. Beberapa bahkan menyelipkan foto Ridwan Kamil bersama dengan fotonya.

Kejadian ini tentu menjadi sesuatu yang disayangkan, mengingat bahwa hanya PKS yang dengan serius mengusung dan memenangkan RIDO (Ridwan Kamil - Oded MD) pada masa Pilwalkot Bandung yang tahun lalu. Ridwan Kamil sendiri kurang nyaman dengan pengutipan nama dan fotonya dalam media caleg dari beberapa partai, padahal penempelan tersebut tidak diinformasikan terlebih dahulu kepada beliau. 

Melalui Apel Siaga PKS ini, Ridwan Kamil menyatakan harapannya pada PKS, yang selalu mendukung Program Bandung Juara dan senantiasa berjuang dengan cara-cara yang baik, agar dapat memenangkan Pileg mendatang (Simak juga video rekaman orasi Ridwan Kamil di berita multimedia Orasi Ridwan Kamil di Apel Siaga PKS Bandung Juara). (Reedee)

1-10 of 26