Warta‎ > ‎Kabar Terang‎ > ‎

Ridwan Kamil Ingin Bangun Bandung Lewat Masjid

diposting pada tanggal 26 Sep 2013 03.10 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui26 Sep 2013 03.24 ]

Walikota Bandung Ridwan Kamil
Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam satu kesempatan pidatonya mengatakan ingin membangun peradaban Islam di Bandung melalui masjid. Hal itu disampaikan dalam pidato Ridwan Kamil yang terkutip pada status Facebook Ustadz Nandang Burhanudin. Berikut isi pidato Walikota Bandung Ridwan Kamil:

Saya ingin memimpin seperti rasulullah memimpin, bagaimana masyarakat dapat menasihati, memberi masukan, juga bertemu bersama. kita akan adakan pertemuan rutin.

Saya wajibkan semua camat keliling sholat Jumat. Keliling di wilayahnya, agar rakyat mengenal dan bisa saling memberi masukan setelah shalat jumat.

Saya sudah instruksikan dinas pendidikan agar siswa memiliki absen. Ada dua absen, absen masuk dan absen shalat berjamaah.

Saya ingin Bandung kuat dengan ukhuwahnya. Kita bisa kalahkan Jakarta. Tiap mengawali aktivitas di Balaikota, saya mulai dengan lagu Indonesia Raya dan diakhiri dengan doa. Jadi, tiap kepala dinas kudu bisa ngado'a. Akan ada pembinaan juga tiap dinas.

Saya punya ide membangun peradaban Islam lewat masjid. Saya sudah kumpulkan tim. Tiap masjid akan ada wifi juga jaringan internet. Jadi, anak-anak gemar ke masjid. Anak-anak sekarang sudah jauh moralnya, kita harus dekatkan dengan masjid.

Saya ingin ada Forum Masjid Bandung Juara. Kita bangun peradaban Islam dari 4000-an masjid di Bandung. Masjid yg hijau, melek teknologi, bersih.

Yuk kita buat Bandung Juara untuk peradaban Islam melalui masjid.

Comments