Warta‎ > ‎Kabar DPC & DPRa‎ > ‎

Aksi Cepat Tanggap Rumah Rubuh dan Korban Banjir

diposkan pada tanggal 22 Des 2012 23.32 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui7 Jan 2013 22.34 ]

Rezeki datang tanpa dinyana, musibah menerpa tak dapat ditolak. Demikianlah, kesenangan dan kesulitan diujikan oleh Allah SWT untuk mengetahui hamba-Nya yang bersyukur dan bersabar. Begitu juga dengan kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Kelurahan Sadang Serang Kecamatan Coblong Kota Bandung.

Hujan yang terus mengguyur Kota Bandung dari Jumat siang hngga malam, lanjut lagi dengan hari Sabtu menyebabkan sejumlah warga di RT 01, 08, dan 09 RW 19 Kelurahan Sadang Serang harus 'rela' tempat tinggalnya terendam banjir, bahkan rubuh. Sungai sebelah rumah tak dapat menampung lagi debit air yang meluap, hingga akhirnya banjir pun terjadi. Banjir menerjang bahkan merendam rumah salah seorang warga hingga hampir setinggi 2 meter. Tidak hanya itu, 4 rumah warga rubuh. Total ada 22 rumah warga yang terendam banjir.

Mengetahui hal ini, Relawan Merah Putih dari PKS Coblong bergerak sigap dan tanggap terhadap kesulitan yang menimpa warga. Meski malam harinya tim relawan mengikuti acara mabit, pagi selepas acara tim Relawan Merah Putih langsung berkoordinasi, mengemas bantuan untuk warga. Disiapkan 22 paket bantuan bahan makanan yang terdiri atas mie instan 10 bungkus, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan beras 3 kg untuk tiap bungkus.

Hingga komentar salah satu Ketua RT dikirimkan via sms, "Di Ismed (salah seorang relawan merah putih red.), saya kdepan akan bergbung. Klw perlu spanduk (spanduk Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar red.) pasang aja dpn rmh bwh. Di kala mau kampny. Tks atas kpdlian d bakti sosial dr para kader PKS. Tks atas sembakonya. Sy terima smua nya dg gembira d senang hati. Waslm. SUNARNO"

tembok rumah salah satu warga yang roboh
Tembok rumah salah satu warga yang roboh

kondisi rumah yang terendam air banjir hampir setinggi 2 meter
Kondisi rumah yang terendam air banjir hampir setinggi 2 meter
Tim relawan merah putih memberikan bantuan kepada warga
Tim relawan merah putih memberikan bantuan kepada warga
relawan sedang mengemas paket bantuan
Relawan sedang mengemas paket bantuan
isi paket bantuan
Isi paket bantuan
Senyum warga bersama relawan merah putih
Senyum warga bersama Relawan Merah Putih

Comments