Warta‎ > ‎Kabar DPC & DPRa‎ > ‎

R4BIA: Peduli Mesir, Kecam Kekerasan Militer

diposting pada tanggal 19 Agt 2013 07.36 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui19 Agt 2013 07.38 ]
Jumat, 16 Agustus 2013 yang lalu, selepas Shalat Jumat, telah berkumpul massa Bandung melakukan aksi peduli kepada rakyat Mesir. Massa yang berkumpul juga mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oleh militer Mesir. Aksi peduli rakyat Mesir bermula dari Pusat Dakwah Islam (PUSDAI) Bandung, lalu massa bergerak menuju Gedung Sate dan mengambil tempat untuk berorasi di Lapangan Gasibu.

Turut dalam aksi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua Majelis Syuro PKS KH Hilmi Aminuddin, Ust Wildan, serta tokoh lainnya. Dalam orasinya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan bahwa tragedi di Mesir merupakan tragedi kemanusiaan, sehingga aksi peduli terhadapnya tidak dibatasi oleh wilayah, agama, dan bangsa. Sedangkan KH Hilmi Aminuddin membeberkan bahwa tiap tahun pemerintah AS memberikan bantuan kepada perwira militer Mesir untuk dididik di AS. Setelah 30 tahun, jumlah perwira yang mengikuti pendidikan tersebut mencapai ribuan orang. Mereka inilah yang telah tega melakukan kekerasan, membantai rakyatnya sendiri.

Aksi di selingi dengan pembakaran boneka Al Sisi, Panglima Militer Mesir. Di akhir aksi, massa melakukan shalat ghaib, mendoakan para demonstran damai di Mesir yang telah syuhada, insya Allah.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berorasi saat aksi
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berorasi saat aksi

Massa Bandung yang melakukan aksi peduli Mesir
Massa Bandung yang melakukan aksi peduli Mesir
KH Hilmi Aminuddin turut berorasi
KH Hilmi Aminuddin turut berorasi

Stop pembantaian rakyat Mesir
Stop pembantaian rakyat Mesir
Comments