Warta‎ > ‎Profil Tokoh‎ > ‎

Muhammad Anis Matta, Presiden PKS ke-5

diposting pada tanggal 2 Feb 2013 17.44 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui20 Des 2013 00.53 ]
“Pahlawan Muda… di tangan merekalah, Indonesia akan mengambil gilirannya, bukan hanya dalam mensejahterakan negerinya, tapi juga dalam memimpin dunia yang mulai terseok-seok!”

Presiden PKS ke-5 Anis Matta
Anis Matta
, Pria yang sekarang menjabat sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini lahir tanggal 7 Desember 1968. Sebelum menjabat sebagai presiden PKS, beliau berturut-turut menjadi Sekretaris Jenderal PKS sejak partai ini berdiri. Jabatan beliau terakhir di panggung nasional ialah sebagai Wakil Ketau DPR RI periode 2009-2014, sebelum beliau mengundurkan diri sebab terpilih mengemban amanah per 1 Februari 2013 sebagai Presiden PKS.

Politisi muda ini terkenal sebagai kutu buku. Selain itu beliau juga aktif menulis di berbagai media islam dan sudah menghasilkan sejumlah buku. Kecintaannya terhadap buku lahir sebagai hobi yang dilakoninya sejak kecil. Di masa kecil saat musim liburan sekolah, pria kelahiran Bone lebih suka menghabiskan waktunya dari pagi hingga malan dengan membaca dibandingkan anak seusianya yang lebih suka asyik bermain. 

Saat menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, beliau pernah mengusulkan adanya sumber daya infrastruktur yang kuat untuk mendukung percepatan pembangunan. Bahkan beliau mengusulkan salah satu insfrastruktur itu berupa perpustakaan semacam perpustakaan Kongres Amerika Serikat. Impian perpustakaan terbesar ini sangat bermanfaat bagi anggota DPR, sebab tidak perlu lagi melakukan banyak studi ke luar negeri sehingga bisa menghemat pengeluaran negara.

Setelah terpilih mengemban amanah sebagai Presiden PKS, Anis Matta mengagendakan tiga hal utama. Ketiga agenda utama tersebut ialah permohonan pertolongan kepada Allah SWT lewat taubat nasional, mempererat ukhuwah dan soliditas persaudaraan, yang terakhir menjauhkan lambung dari tempat tidur, mengajak seluruh elemen kader untuk kerja keras!


Sumber: merdeka.com
Comments