Warta‎ > ‎Profil Tokoh‎ > ‎

Yudi Widiana Adia, Salah Satu Calon Walikota Bandung

diposting pada tanggal 17 Sep 2012 01.39 oleh Humas PKS Coblong   [ diperbarui21 Okt 2012 21.08 ]
Yudi Widiana Adia, calon walikota Bandung 2013-2018
Yudi Widiana Adia
adalah salah seorang anggota DPR RI periode 2009-2014 yang terpilih dari Dapil Jawa Barat 4, meliputi Kabupaten dan Kota Sukabumi. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bertugas di Komisi V yang membidangi Perhubungan, Telekomunikasi, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal.

Pada bulan Oktober 2009 alumnus Unpad Bandung ini menyatakan dukungannya atas gagasan penambahan komisi di DPR dari 11 menjadi 15. Menurut Yudi, idealnya komisi di sebuah parlemen memang berjumlah antara 13-15 komisi. Penambahan jumlah komisi diharapkan akan memperkuat fungsi-fungsi DPR, tidak hanya fungsi legislasi, namun juga fungsi budgeting maupun fungsi pengawasan. Alasan lain adalah bahwa dengan berkurangnya jumlah anggota DPR per komisi, maka tingkat mangkir dari tugas para anggota dalam rapat-rapat komisi akan berkurang karena ketidakhadiran anggota yang bolos akan lebih mudah terlihat.

Sesuai dengan bidang wilayah kerja Komisi V, pada bulan Januari 2012 beliau meninjau pengelola Kereta Listrik Commuter Line Jabodetabek yang dinilai publik terlalu lamban dalam melakukan perbaikan kualitas pelayanan penumpang maupun pembenahan jadwal dan rute. Janji PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) untuk membenahi layanan pada tahun ini tak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Yudi Widiana Adia sangat menyayangkan ketidakseriusan pengelola KRL Jabodetabek dalam upaya memperbaiki layanan, mengingat banyaknya masyarakat yang bergantung pada alat transportasi ini. Itu sebabnya beliau mengingatkan PT KAI dan PT KCJ sebagai anak perusahaan yang mengurus kereta lingkar Jakarta agar selalu memerhatikan aspirasi masyarakat.

Sumber: Tim Sukses Yudi Widiana Adia
Comments